DBAsia News

Widodo Beberkan Kunci Kemenangan Bali United

Pelatih Bali United Widodo C. Putra

IDNGoal.news, Pelatih Bali United Widodo C Putra membeberkan kunci kemenangan timnya atas Arema. Ia mengaku strategi serangan balik yang diterapkannya membuat Serdadu Tridatu bisa menang.

Bali United dijadwalkan menjamu Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2018, Jumat 18 Mei. Pada laga tersebut, mereka sukses menang dengan skor 1-0.

“Saya tidak akan buru-buru menyerang. Otomatis apabila ada sebuah tim yang menyerang pasti ada celah di situ. Jadi kami tunggu lakukan counter attack,” ujar Widodo.

Arema FC memang sempat menguasai pertandingan dan beberapa kali mendapatkan peluang. Namun, kesalahan beberapa pemain Arema akhirnya membuat Bali United berhasil memecah kebuntuan, tepatnya pada menit ke-80.

Kesalahan tersebut dimanfaatkan oleh Nick Van der Velden dengan memberikan umpan terobosan kepada Stefano Lilipaly yang tak terkawal di kiri pertahanan Arema dan mencetak gol.

Gol semata wayang Lilipaly bertahan hingga babak kedua usai dan mengantarkan kemenangan bagi Bali United. Hasil ini adalah kemenangan pertama Bali United setelah mengalami kekalahan pada empat pertandingan sebelumnya.

Berkat kemenangan ini, Bali United pun berhasil naik ke posisi delapan dengan koleksi 12 poin. Meskipun begitu, Widodo menginginkan para pemainnya untuk tak jumawa.

“Kami bersyukur atas kemenangan ini dan berterimakasih kepada suporter yang telah menyemangati kami. Saya harapkan kemenangan ini tidak menjadikan kita lupa diri dan terus berbenah,” pungkasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?