DBAsia News

Young Puji Kemenangan Bersejarah Inggris

Pemain Inggris Harry Kane merayakan gol dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnyapada pertandingan grup

DBasia.news – Winger Manchester United Ashley Young memuji penampilan bersejarah timnas Inggris saat membantai Panama.

Inggris tampil ganas saat bersua Panama di matchday 2 Grup G, Minggu (26/06). Tim asuhan Gareth Southgate ini berhasil menang telak 6-1.

Kemenangan itu sendiri tercatat dalam buruk rekor. Itu adalah catatan kemenangan terbesar Inggris dalam turnamen Piala Dunia.

Kemenangan itu juga menjadi saksi kehebatan The Three Lions mengeksekusi bola-bola mati. Dari enam gol, empat di antaranya berasal dari situasi set-piece.

Sedikit Kecewa

Harry Kane mencetak hattrick di pertandingan itu. Kemudian John Stone mencetak dua gol, sedangkan satu sisanya diboyong oleh Jesse Lingard.

Sementara itu sat-satunya gol balasan Panama tercipta dari situasi set piece. Adalah Abdiel Baloy Ramirez yang mencatatkan namanya di papan skor.

“Ada sedikit kekecewaan dalam cara kami kebobolan tetapi seharusnya itu tidak meghapuskan cara kami tampil. Kami membuat sejarah hari ini dan itu adalah awal dari sesuatu yang akan datang,” seru Young pada BBC Sport.

“Itu adalah salah satu pertandingan yang Anda ingin terlibat di dalamnya,” serunya. “Hal yang utama adalah untuk menang dan kami melakukannya dengan gaya,” tandasnya.

Bersaing dengan Belgia

Sekarang Inggris ada di posisi pertama klasemen. Mereka meraih total enam poin dari dua pertandingan.

Sementara itu Belgia ada di posisi kedua. Mereka juga mengoleksi enam poin saat ini.

Keduanya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Akan tetapi mereka masih akan bersaing untuk menentukan siapa tim yang berhak menempati posisi pertama.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?