DBAsia News

PSIS Bidik Kemenangan di Kandang Arema

Vincenzo Alberto Annese

IDNGoal.news, Bertandang ke kandang Arema FC tak membuat PSIS Semarang gentar. Laskar Mahesa Jenar tetap mematok target kemenangan pada laga lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut.

PSIS Semarang akan menantang Arema FC pada laga pekan ke-12 kompetisi Liga 1. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (01/06) mendatang.

“Saat ini, kami berada di posisi dua terbawah klasemen sementara. Kami harus meraih kemenangan untuk bisa mentas dari posisi ini,” ujar Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (31/05).

“Kami harus bekerja keras pada pertandingan ini,” sambungnya.

Namun, pelatih asal Italia mengakui, mengalahkan Arema tak bakal semudah membalik telapak tangan. Pasalnya, pelatih berusia 33 tahun menambahkan, Arema merupakan tim yang memiliki sejarah panjang di kancah sepakbola Indonesia.

“Mereka memiliki nama besar. Tapi, nama besar saja tak cukup untuk memenangi sebuah pertandingan. Kami tetap optimistis dengan peluang untuk memenangi pertandingan,” tutur Annese.

Duel Tim Papan Bawah

Saat ini, kedua tim tersebut sama-sama terdampar di papan bawah. PSIS berada di peringkat 17 klasemen sementara, dengan raihan 11 poin. Sementara, Arema berada satu tingkat di bawahnya, di dasar klasemen, dengan koleksi sembilan angka.

Annese menyebut bahwa pada pertandingan ini timnya tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Salah satunya, pilar PSIS di lini depan, Bruno Silva, harus absen akibat akumulasi kartu.

“Namun, saya yakin penggantinya bakal bisa tampil lebih baik,” tutupnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?