DBAsia News

Wejangan Ian Rush kepada Mohamed Salah

Mohamed Salah


DBasia.news –  Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, tengah melalui periode puasa gol. Legenda Liverpool, Ian Rush, menilai mantan pemain AS Roma itu hanya perlu bersabar menanti gol lahir kembali dari kaki atau kepalanya.

Mohamed Salah menjadi sensasi pada musim lalu. Sang pemain mencetak 44 gol dalam 52 penampilan di berbagai ajang. Jumlah tersebut hanya berjarak tiga gol dari rekor klub milik Rush.

Namun kini, penampilan Salah mulai menurun. Pemain tim nasional Mesir tersebut tak mencetak gol dalam tujuh laga terakhir. Itu merupakan yang terburuk sejak sang pemain bergabung ke Liverpool.

“Anda memiliki waktu seperti itu, namun kuncinya adalah menjaga kepercayaan diri. Jangan pernah takut untuk masuk ke posisi yang hilang,” jelas Rush seperti dilansir Liverpool Echo.

“Setelah Anda takut tentang itu, maka akan menjadi masalah. Jika Anda mendapatkan peluang dan gagal, itu bukan masalah. Kami telah melihat apa yang bisa dia lakukan pada musim lalu dan awal musim ini. Terus dapatkan peluang dan kepercayaan dirinya akan kembali.”

Menurut Rush, gol bukanlah satu-satunya indikator bagi seorang pemain. Ia merasa yang paling penting adalah bisa meraih gelar.

“Mohamed Salah telah mencetak 40 gol musim lalu, namun Liverpool tidak memenangi apa pun. Dia tidak mencetak banyak gol saat ini, namun mudah-mudahan mereka memenangi sesuatu dan itulah yang terjadi ketika saya tidak mencetak banyak gol.

“Kami memiliki Kenny Dalglish dan gelandang tengan yang banyak mencetak gol dan memenangi gelar. Jadi, itu menyeimbangkan dirinya.”

“Mohamed Salah sedang memasuki masa tenang, namun dia bermain dengan baik. Dia tidak mencetak gol. Paling penting adalah Sadio Mane tampil trengginas saat ini. Mo Salah mendapatkan satu atau dua peluang, namun belum menciptakan gol,” sambung sang legenda.

Pada musim ini, deretan gol Liverpool di Premier League memang masih didominasi Mane, Salah dan Firmino. Mane dan Salah telah mengemas 17 gol, sedangkan Firmino menyumbang 10 gol. Kini, Liverpool hanya berjarak tiga gol lebih sedikit dari yang jumlah yang dicetak pada musim lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?