DBAsia News

Wayne Rooney Pertimbangkan Banting Setir ke Dunia Kepelatihan

Wayne Rooney

DBasia.news –  Wayne Rooney memasuki penghujung kariernya. Pasca mengukir sejarah bersama Manchester United, Rooney menghabiskan sisa kariernya di Amerika Serikat bersama DC United sejak 2018.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu sudah mulai memikirkan apa yang akan dilakukannya setelah mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Saat ini Rooney masih memiliki kontrak dengan DC United yang akan berakhir pada 2021.

Rooney mengungkapkan bahwa ia sudah mendapatkan beberapa tawaran untuk menjadi pelatih setelah mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola profesional meskipun belum memiliki lisensi yang diperlukan.

“Tentu saya sudah mempertimbangkan kemungkinan untuk menjadi pelatih. Saya sedang berusaha untuk mendapatkan lisensi yang diperlukan dan ketika saya pensiun saya akan melihat kesempatan apa yang dapat saya ambil. Sudah terdapat beberapa tawaran tetapi saya masih menjalani karier sebagai pemain saat ini dan masih ingin menikmati momen ini,” ungkap Wayne Rooney dalam wawancara yang dikutip dari Goal.

Rooney menyoroti mantan rekannya di Timnas Inggris seperti Frank Lampard yang diklaim akan segera menjadi manajer Chelsea, John Terry yang menjadi asisten pelatih di Aston Villa, dan Scott Parker di Fulham sebagai manajer. Rooney merasa bahwa ia dapat memperoleh inspirasi dari mereka.  

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?