DBAsia News

Wayne Rooney Akui Kagum dengan Louis van Gaal

Louis van Gaal

DBasia.news –  Legenda Manchester United yang kini bermain di DC United, Wayne Rooney, menilai Louis van Gaal sebagai pelatih terbaik yang pernah menanganinya. Ucapannya itu bisa dikatakan bahwa Van Gaal lebih baik dari Sir Alex Ferguson.

Wayne Rooney merupakan rekrutan Sir Alex Ferguson pada 2004. Saat itu, Rooney dibeli Manchester United dari Everton untuk mengisi pos di lini depan.

Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, berbagai gelar bergengsi dimenangi Wayne Rooney. Termasuk di antaranya lima trofi Premier League serta satu Liga Champions.

Bisa dibilang, puncak karier Wayne Rooney bersama Sir Alex Ferguson. Sedangkan Louis van Gaal hanya menangani Rooney selama dua musim pada 2014 hingga 2016.

Meski begitu, Wayne Rooney tidak setuju dengan pendapat tersebut. Rooney justru menilai Louis van Gaal sebagai manajer terbaik yang pernah menanganinya.

“Louis van Gaal merupakan manajer terbaik yang pernah menangani saya, 1000 persen. Kemampuan taktik, serta menyiapkan dan perhatiannya terhadap detail, luar biasa,” ujar Wayne Rooney.

“Saya mengagumi Louis van Gaal karena hal itu. Saya tidak pernah melihat kemampuan seperti Van Gaal sebelumnya. Menurut saya, dia tahu cara menangani pemain yang keras.”

“Saya membuat Louis van Gaal menyadari saya tidak mudah ditangani. Kami berbicara mengenai hal tersebut. Saya menyesali akhir kariernya seperti itu. Saya belajar banyak darinya,” imbuh Wayne Rooney.

Bersama Manchester United, Louis van Gaal dan Wayne Rooney hanya memenangi satu gelar. Kerjasama keduanya menghasilkan trofi Piala FA 2015-2016.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?