DBAsia News

Wayne Rooney akan Jadi Pemain-Pelatih di Derby County

Wayne Rooney

DBasia.news –  Menurut kabar dari media-media Inggris, Wayne Rooney, legenda Manchester United dan Everton, akan kembali ke Inggris dan bergabung dengan Derby County.

Mantan kapten tim nasional Inggris itu sudah terlihat tiba di bandara Heathrow, Inggris, pada Selasa (6/8) pagi waktu setempat untuk segera menyelesaikan proses transfernya ke Derby. Yang cukup mengejutkan Wayne Rooney kabarnya tak hanya akan menjalankan peran sebagai pemain, namun juga pelatih.

Wayne Rooney sebenarnya masih memiliki dua tahun tersisa di kontrak bersama DC United. Dia baru menghabiskan kurang lebih setahun bermain di Major League Soccer.

Pemain berusia 33 tahun sebelumnya pernah mengaku secara terbuka bahwa dirinya kelak ingin menjadi pelatih setelah pensiun. Derby County sepertinya akan menjadi tempat bagi Rooney untuk mewujudkan keinginan tersebut sembari melanjutkan karier bermainnya.

Alasan Wayne Rooney memilih Derby sebagai destinasi berikutnya pun cukup menarik. Sebagai pemain yang diketahui menyukai filosofi sepakbola Louis van Gaal selama melatih Manchester United, Rooney tertarik bergabung dengan The Rams karena mereka kini dilatih oleh Philip Cocu yang dinilai memiliki pendekatan yang tak jauh berbeda dari Van Gaal.

Alasan keluarga juga disebut menjadi kenapa Rooney memilih untuk kembali ke Inggris lebih cepat dari masa kontraknya bersama DC United.

Jika tak ada aral melintang, pengumuman kepindahan Rooney ke Derby County bisa terjadi pada Selasa (6/8). Bursa transfer Championship sendiri akan ditutup pada hari yang sama.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?