DBAsia News

Virus Corona Menyerang, Italia Seperti Kota Mati

DBasia.news –  Kapten Atalanta, Papu Gomen mengaku suasana di Italia saat ini sangat mencekam seiring pandemi Virus Corona yang luar biasa. Dia menyebut suasana di Bergamo, kota tempat La Dea bermakas, seperti dalam film-film horor.

“Tak ada orang di jalanan. Para fan harus menghormati peraturan,” ujar Papu Gomez kepada Radio Club 94.7 seperti dikutip dari Football Italia. “Ini seperti dalam film-film horor. Aku tak berlebihan mengatakan hal ini.”

Papu Gomez menambahkan, “Hanya supermarket yang masih buka. Itu pun Anda dapat melakukan pemesanan lewat internet dan mereka akan mengirimkan pesanan itu ke rumah Anda.”

Sejak awal Maret lalu, pemerintah Italia memberlakukan lockdown. Orang-orang dilarang berkeliaran di luar rumah tanpa alasan kuat. Hal itu dilakukan untuk menghambat penyebaran Virus Corona yang telah menelan banyak korban jiwa.

Pemain bernama asli Alejandro Gomez itu memahami hal tersebut. Dia pun meminta para fan Atalanta yang diliputi euforia setelah lolos ke perempat final Liga Champions untuk tetap berada di rumah masing-masing.

“Di Bergamo ada 400 kasus (Virus Corona). Kami tahu rasa cinta para fan sangatlah besar, tapi kami harus menghormati peraturan yang berlaku dan tetap di rumah masing-masing,” urai Gomez lagi.

Lebih lanjut, Papu Gomez berharap keadaan di Italia jadi pelajaran bagi negerinya, Argentina. “Sangat bagus bila orang-orang mulai mengambil langkah pencegahan yang diperlukan. Saat ini mereka terlalu memandang enteng masalah yang rumit ini,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?