DBAsia News

Rp 1,5 Miliar Dari Inter Milan untuk Lawan Virus Corona

DBasia.news –  Inter Milan menyumbangkan 100 ribu euro ke sebuah rumah sakit di kota Milan. Sumbangan ini diharapkan dapat membantu melawan penyebaran virus corona yang sedang mewabah di Itali.

Sumbangan bernilai sekitar Rp 1,57 miliar itu diberikan ke Departemen Penelitian Biomedis di Rumah Sakit Sacco. Donasi itu sebagai bentuk dukungan terhadap penelitian untuk menghadapi virus corona yang tengah merajalela.

Italia menjadi salah satu negara dengan kasus terbanyak, hanya kalah dari China dan Korea Selatan. WHO mencatat ada setidaknya 2.502 kasus di Italia.

“FC Internazionale Milano dan Steven Zhang (Presiden Inter) mengumumkan donasi sebesar 100.000 euro ke Departemen Biomedis dan Sains Klinis ‘L Sacco’ di Milan, yang dipimpin oleh Prof. Massimo Galli,” seperti diungkap Football Italia.

Inter menjadi salah satu tim paling terdampak virus corona. Tiga pertandingan Nerazzurri sudah mengalami penundaan, diantaranya melawan Sampdoria, Juventus, dan Napoli.

Pemerintah Italia pada Rabu (4/3/2020) malam waktu setempat telah mengumumkan bahwa seluruh pertandingan olahraga hanya bisa digelar secara tertutup. Aturan ini berlaku sampai 3 April mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?