DBAsia News

Bali United Dukung Liga 1 Dihentikan demi Antisipasi Virus Corona

DBasia.news –  Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mendukung agar penundaan kompetisi Liga 1 2020 diperpanjang.

Kompetisi Indonesia sudah dihentikan sejak 16 Maret 2020 lalu. Situasi ini kemudian ditambah dengan keputusan PSSI untuk memperpanjang masa penundaan kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemudian menyurati klub pada Sabtu (21/3). Surat itu berisi permintaan saran dari klub berkait dengan kelanjutan kompetisi, menyikapi persebaran virus corona di Indonesia.

Bagi Stefano Cugurra, keputusan memperpanjang penundaan merupakan pilihan tepat. Teco, sapaan akrabnya, menilai tak ada yang menjamin bahwa pemain dengan tingkat kebugaran tinggi tak terkena corona.

“Saya pikir untuk saat ini kesehatan dari pelatih, pemain, ofisial, wasit, lebih penting dari pertandingan. Kita lihat beberapa pelatih dan pemain di dunia terkena virus corona,” terang Teco, Minggu (22/3) malam.

Situasi inilah yang kemudian membuat Bali United menunda rencana latihan. Semua pemain saat ini menjalankan program latihan yang diberikan pelatih fisik, Yogi Nugraha.

Mayoritas pemain sudah meninggalkan Bali. Namun beberapa pemain, seperti Taufiq dan Leonard Tupamahu tetap di Bali, karena sudah berdomisili bersama keluarganya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?