DBAsia News

Klopp Siap Jika Harus Gagal Meraih Titel Premier League Karena Virus Corona

DBasia.news –   Peluang Liverpool menjuarai Premier League terancam gagal menyusul pandemi virus corona yang juga melanda Inggris. Namun manajer The Reds, Juergen Klopp, tak mempermasalahkan hal itu.

Di dataran Britania Raya, virus corona sudah menginfeksi lebih dari 2.600 orang, 60 diantaranya tak selamat. Wabah ini membuat seluruh agenda olahraga di Inggris harus rehat, termasuk Liga Inggris yang diliburkan setidaknya sampai 3 April.

Kondisi ini jelas mengganggu momentum Liverpool. Mereka hanya berjarak dua kemenangan lagi untuk memastikan trofi Liga Inggris pertama dalam 30 tahun.

Bahkan jika penyebaran virus corona tak cepat ditekan, ada kemungkinan kompetisi harus ditunda lebih lama, yang mana akan semakin mengancam peluang juara Liverpool.

Meski begitu, Klopp tetap tenang. Dalam acara podcast JD Sports, ‘In The Duffle Bag’, bekas pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu mengisyaratkan bahwa a tak pusing memikirkan hal itu.

“Itu cuma sepakbola, cuma sebuah permainan. Bukan hal yang serius sebenarnya, hanya permainan,” ujar Klopp.

“Masih banyak hal-hal penting lainnya dalam hidup. Jadi cobalah tetap tenang dan menikmatinya,” kata pelatih asal Jerman itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?