DBAsia News

Virgil van Dijk Harusnya Menerima Kartu merah Pasca Melakukan Tekel Keras ke Mertens

Virgil van Dijk

DBasia.news – Napoli tak mendapatkan hasil yang diharapkan ketika menyambangi Anfield, markas Liverpool, di laga keenam grup C Champions League, Rabu (12/12) dini hari WIB. Partenopei kalah 0-1 dari Liverpool melalui gol tunggal yang diciptakan Mohamed Salah hingga gagal lolos ke-16 besar Champions League.

Laga memang berjalan dengan sengit sejak babak pertama. Di menit ke-13, Virgil van Dijk melakukan tekel keras pada Dries Mertens, wasit pemimpin pertandingan, Damir Skomina memang langsung memberikan kartu kuning. Namun pendapat berbeda disampaikan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Menurutnya pemain asal Belanda itu layak diganjar kartu merah.

“Saya melihat video tayangan ulangnya, seharusnya Virgil van Dijk mendapatkan kartu merah. Semua hal akan menjadi lebih baik jika VAR (video assistant referee) sudah diterapkan di ​Champions League,” ujar Ancelotti seperti dilansir ​Liverpool Echo.

Kekalahan kontra ​Liverpool membuat I Partenopei menempati posisi tiga klasemen akhir grup C, mereka harus rela turun ke kompetisi Europa League, berbeda nasib dengan ​The Reds yang akan  mendampingi Paris Saint-Germain ke babak 16 besar.

Tak hanya itu, hasil ini juga sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Napoli sejak terakhir kali takluk dari​ Juventus pada 29 September silam.

Kegagalan Napoli lolos ke babak 16 besar pun membuat Italia kini hanya diwakili dua tim, ​Juventus, mengingat di saat yang sama ​Inter Milan juga harus mengubur mimpinya untuk lolos setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan PSV Eindhoven.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?