DBAsia News

Valencia Urung Adakan Konpers karena Jurnalis Terkena Virus Corona

DBasia.news –  Klub LaLiga, Valencia, membatalkan konferensi pers mereka karena adanya jurnalis yang terkena virus corona.

Seorang jurnalis Spanyol berusia 44 tahun dinyatakan positif terpapar corona. Ia menderita corona setelah meliput pertandingan Valencia di leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Atalanta di Milan, Italia.

Setibanya di Spanyol, ia mengalami gejala-gejala corona. Setelah dilakukan pemeriksaan dan di karantina, pihak setempat memastikan bahwa sang jurnalis positif corona.

Masalah ini pun membuat Valencia mengambil langkah pencegahan. Mereka membatalkan pertemuan dengan media pada Jumat siang waktu setempat.

“Dalam konteks ini, aktivitas publik non-olahraga apa pun dengan anggota tim utama akan dibatalkan hingga pemberitahuan lanjutan. Termasuk konferensi pers pelatih sebelum pertandingan LaLiga, juga pra dan pasca-laga yang dijadwalkan pada Sabtu di Mestalla,” demikian pernyataan resmi klub, Jumat (28/2/2020).

Tidak sampai di situ, pihak klub juga menyarankan agar orang-orang yang baru saja bepergian ke Italia untuk mengambil langkah-langkah pencegahan. Salah satunya dengan cara membersihkan tangan dengan air atau memakai masker.

“Kami juga menghimbau untuk orang-orang agar mengambil langkah-langkah kebersihan dasar seperti menutup hidung dan mulut ketika batuk atau bersih. Serta menggunakan tisu, masker, dan sering mencuci tangan dengan air,” sambung pernyataan tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?