DBAsia News

Urung Pikirkan Catatan Personal, Striker Iran Ingin Juara Piala Asia 2019

Sardar Azmoun

DBasia.news – Striker Timnas Iran, Sardar Azmoun, memperlihatkan kelas bermainnya dalam membantu Iran meraih dua kemenangan beruntun kontra Yaman (5-0) dan Vietnam (2-0) di fase grup Piala Asia 2019.

Pemain yang bermain untuk Rubin Kazan ini sudah cetak tiga gol kali ini dan menjadi kandidat kuat top skor Piala Asia 2019. Namun kepada laman AFC, ia mengaku lebih memilih hal penting lain ketimbang jadi top skor turnamen ini semata.

“Saya senang dengan kinerja tim, bukan dengan gol saya sendiri. Tidak penting bagi saya yang mencetak gol dan siapa yang tidak mencetak gol, kesuksesan tim jauh lebih penting bagi saya. Saya tentu tidak berpikir tentang hal-hal seperti menjadi top skorer,” ungkapnya.

“Cetak gol itu bagus, karena Anda mendapatkan apa yang telah Anda usahakan. Saya bersyukur bahwa saya mencetak gol, namun lebih baik menjadi juara turnamen daripada menjadi pencetak gol terbanyak.”

Laga ketiga nanti Azmoun dkk akan bersua Irak yang juga memenangkan dua laga grup D ini dan menentukan siapa yang akan melaju sebagai juara grup dan runner-upnya kali ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?