DBAsia News

Timnas U-23 Tahan Iran 1-1

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-23 bermain imbang 1-1 dalam partai uji coba melawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11).

Pelatih Indra Sjafri turut menurunkan Evan Dimas sejak awal. Evan merupakan salah satu calon untuk mengisi slot dua pemain senior yang akan membantu Indonesia di SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui gol Muhammad Rafli. Gol dibuat setelah mencepploskan bola umpan sodoran Feby Eka Putra.

Iran nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-13. Beruntung bagi Timnas Indonesia U-23, bola sundulan Mohammadreza Azadi di depan gawang menyamping.

Iran melakukan percobaan lagi pada menit ke-22 melalui tendangan bebas Omid Nor. Upaya Iran bisa dipatahkan.

Sementara bola tembakan Amir Roustari dari luar kotak, diblok Awan Setho pada menit ke-23. Adapun upaya Indonesia gagal pada menit ke-26.

Timnas Iran U-23 kembali tampil mengancam. Percobaan dipatahkan Awan Setho pada menit ke-28.

Zulfiandi dimasukkan menggantikan Luthfi Kamal pada menit ke-38. Hingga paruh pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Garuda tidak berubah.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, melakukan pergantian sebelum babak kedua berjalan. Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay dimainkan. Menyusul kemudian Hanif Sjahbandi menggantikan Evan Dimas.

Timnas Indonesia U-23 mencoba lewat tendangan bebas pada menit ke-56. Tapi tak membuahkan hasil.

Timnas Indonesia U-23 kebobolan pada menit ke-67. Mohammadreza Azadi mencetak gol lewat sepakan di depan gawang, memaksimalkan umpan datar dari sisi samping.

Bola tembakan Sani Rizki masih jauh dari sasaran pada menit ke-84. Peluang didapatkan Indonesia pada menit ke-91, namun tak berakhir menjadi gol. Skor 1-1 pun menutup pertandingan.

Uji coba ini sebagai persiapan akhir Timnas Indonesia U-23 menuju SEA Games 2019. Sekaligus menjadi penentu skuat final. Adapun bagi Iran, uji coba sebagai pemanasan sekaligus adaptasi sebelum tampil di Piala Asia U-23 2020 yang akan digelar di Thailand.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan menghadapi Iran lagi dalam partai uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 16 November.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?