DBAsia News

Unbeaten, Juventus Juara Paruh Musim Serie A 2018-19

Juventus beats Roma

DBasia.news – Kemenangan tipis 1-0 Juventus atas Roma sudah cukup memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A. Tambahan tiga poin sudah memantapkan Juventus sebagai juara paruh musim Serie A 2018-19

Juventus dilanda badai cedera ketika menjamu AS Roma di Allianz Stadium pada laga pekan ke-17 Serie A, Sabtu (22/12). Juan Cuadrado, Joao Cancelo, dan Andrea Barzagli menderita cedera.

Tampil di kandang sendiri, Juventus bermain agresif sejak awal pertandingan. Tercatat Mattia De Sciglio, Alex Sandro, dan Giorgio Chiellini bergantian mengancam gawang AS Roma.

Meski sempat bereaksi, AS Roma tidak bisa mengimbangi permainan Juventus. Akibatnya, skuat Serigala Ibu Kota pun kebobolan terlebih dulu pada menit ke-35.

Berawal dari penetrasi Mattia De Sciglio di sisi kiri pertahanan AS Roma, bek Italia itu mengirimkan umpan silang. Mario Mandzukic memanfaatkan umpan tersebut untuk membuat tim tuan rumah unggul.

Setelah mencetak gol, Juventus mengendurkan serangan. Hasilnya, AS Roma pun leluasa menggempur lini belakang skuat asuhan Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, AS Roma gagal mencetak gol hingga pertandingan berakhir. Juventus pun meraih kemenangan meski dengan skor tipis, 1-0.

Kemenangan tersebut membuat Juventus mencatatkan rekor anyar di Serie A. I Bianconeri meraih 16 kemenangan dari 17 pertandingan pembuka ajang tersebut

Satu-satunya kegagalan Juventus meraih kemenangan adalah saat menghadapi Genoa. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya bermain 1-1 ketika itu

Selain itu, kemenangan atas AS Roma memastikan Juventus menjadi juara paruh musim Serie A 2018-2019. I Bianconeri mengumpulkan 49 poin, atau unggul delapan angka dari Napoli di peringkat kedua.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?