DBAsia News

Unai Emery Masih Berharap Laurent Koscielny Bertahan di Arsenal

Laurent Koscielny

DBasia.news –  Arsenal tiba-tiba gencar mendatangkan pemain di jelang akhir bursa transfer musim panas. Usai merekrut Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, dan William Saliba, klub akan merampungkan transfer Nicolas Pepe.

Di sisi lain, ​The Gunners juga menjadi klub yang aktif melepas pemainnya, pasca kehilangan Aaron Ramsey, Danny Welbeck, dan Stephan Lichsteiner, kini giliran kapten tim, Laurent Koscielny yang dikabarkan akan segera meninggalkan Emirates Stadium.

Hal ini terjadi pasca pemain asal Prancis tersebut menolak untuk ikut dalam rombongan tur pramusim ke Amerika Serikat, dengan tujuan agar pihak klub segera melepasnya. Seperti diketahui, dia memang masuk dalam daftar belanja klub Ligue 1, Rennes.

Jika sebelumnya Unai Emery merasa kecewa dengan sikap yang diperlihatkan Koscielny dan memberi sinyal jika sang pemain akan segera hengkang, kali ini pendapat berbeda kembali disampaikan oleh pria asal Spanyol tersebut. Dia masih membuka pintu lebar-lebar untuk Koscielny dan berharap jika ​Arsenal bisa mempertahankannya.

“Laurent Koscielny adalah pemain penting bagi​ Arsenal. Saat kami sudah kembali menjalin komunikasi dengannya untuk membahas soal tanggung jawab saya, klub dan tentu saja tanggung jawabnya sebagai seorang pesepakbola,” ujar Emery seperti dilansir ​Mirror.

“Itu (menolak untuk mengikuti pramusim) adalah keputusan pribadi yang diambil Koscielny dan kami menghormatinya. Saat ini kami sudah menjalin pembicaraan dan tengah mencari solusi terbaik. Secara garis besar, ​Arsenal masih memerlukan pemain seperti dia,” tambah manajer berusia 47 tahun itu.

Walau masih terikat kontrak hingga tahun 2020, peluang untuk melihat Koscielny hengkang sepertinya memang tetap terbuka, ​bahkan beredar kabar jika pemain berposisi bek tengah tersebut sudah menemukan kesepakatan personal untuk hengkang ke Rennes.

Menutup pembicaraan, Emery pun menegaskan bahwa dirinya sudah berkali-kali membujuk Koscielny untuk bertahan di London.

“Saya sudah berjuang sekuat tenaga dan merayunya untuk tetap bertahan, tetapi di sisi lain aya juga menghargai keputusan yang diambil Koscielny. Saya masih berharap dia akan tetap menjadi bagian dari tim pada musim 2019/20, tetapi untuk saat ini dirinya sudah memutuskan untuk hengkang,” tutup eks manajer PSG itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?