DBAsia News

Unai Emery Berharap Arsenal Belanja Pemain di Musim Panas 2019

Unai Emery


DBasia.news –  Musim perdana Unai Emery di Inggris, melatih Arsenal, menghadirkan banyak pengalaman dari momen naik turun yang terjadi sepanjang musim 2018/19.

Meski sempat kembali mengalami inkonsistensi dan kerap kehilangan poin saat menjalani laga tandang, Alexandre Lacazette dan kawan-kawan kembali memperlihatkan kualitas dan kini sukses menempati peringkat tiga klasemen sementara.

Hal ini tentu saja patut diberi apresiasi, terlebih ​The Gunners tidak terlalu banyak mengeluarkan dana untuk membeli pemain, di musim panas 2018 mereka memang sukses mendatangkan enam nama anyar, namun di bursa transfer Januari, klub pemilik 13 gelar FA Cup itu juga hanya mendatangkan Denis Suarez dengan status pinjaman dari ​Barcelona.

Meski sudah merasa cukup puas dengan penampilan yang diperlihatkan timnya, Unai Emery masih memiliki target untuk dapat menjadi pesaing kuat dua rival abadinya,​ Liverpool dan ​Manchester City. Hal ini pula yang membuatnya berharap jika ​Arsenal akan aktif di ​bursa transfer musim panas 2019 nanti.

“​Arsenal akan memperlihatkan peningkatan performa, untuk mewujudkannya, kami harus mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain anyar,” ujar Emery seperti dilansir ​Goal.

“Sebelumnya, ​Arsenal sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik saat memantau, mencari dan kemudian merekrut sejumlah pemain muda lalu mengembangkan pemain yang ada di akademi, tetapi kami juga bisa mendatangkan pemain dari klub lain — mereka akan memperlihatkan performa yang fantastis, seperti Virgil van Dijk di ​Liverpool,” tambah manajer asal Spanyol itu.

​Liverpool memang menjadi salah satu tim yang tak sungkan untuk mengeluarkan dana besar di musim panas 2018 lalu, mereka bahkan sempat memecahkan rekor transfer saat mendatangkan sang kiper, Alisson Becker dari AS Roma. Hasilnya, kini ​The Reds berada nyaman di puncak klasemen sementara ​Premier League.

Menutup pembicaraan, Emery kembali mengungkapkan harapan agar klub asal London tersebut akan mengeluarkan banyak dana untuk menambah kekuatan skuat di musim panas 2019 nanti.

“Kami bisa melakukan dua hal, yakni mengembangkan pemain muda dan mengeluarkan uang untuk mencari pemain berkualitas untuk membantu tim,” urainya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?