DBAsia News

Unai Emery Beberkan Kondisi Cedera Aaron Ramsey

Aaron Ramsey


DBasia.news –  Arsenal sukses keluar dari San Paolo, markas Napoli, dengan kemenangan penting di leg dua perempat final Europa League, Jumat (19/4) dini hari WIB.

Sudah memiliki bekal dua gol di leg pertama tak lantas membuat tim tamu menganggap remeh Napoli, sebaliknya mereka tetap menurunkan tim terbaik dan​ ​akhirnya lolos dengan keunggulan agregat gol 3-0 setelah Alexandre Lacazette mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini di menit ke-36.

Sayang kemenangan ​The Gunners harus dibayar mahal dengan cederanya Aaron Ramsey. Di menit ke-34 pemain asal Wales itu mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya langsung digantikan Henrikh Mkhitaryan.

Kini kabar kurang baik bagi para penggemar ​Arsenal, Ramsey dikabarkan mengalami cedera hamstring dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk pulih. Bahkan Unai Emery juga khawatir jika pertandingan ini akan menjadi laga terakhir sang pemain bersama klub asal London tersebut.

“Saya tidak tahu (apakah pertandingan ini akan menjadi laga terakhir Ramsey bersama Arsenal). Dia mengalami cedera hamstring, normalnya pemain akan menghabiskan waktu pemulihan dan berada di luar tim selama beberapa pekan,” ungkap Emery seperti dilansir ​Evening Standard.

Hal ini jelas menjadi pukulan telak bagi klub pemilik 13 gelar FA Cup itu, terlebih Ramsey sudah sudah dipastikan hengkang ke ​Juventus mulai musim 2019/20 nanti.

Di babak semifinal, ​Arsenal akan menantang wakil Spanyol, Valencia — klub yang juga pernah dilatih Unai Emery di tahun 2008 hingga 2012 silam. Leg pertama akan dihelat di Emirates Stadium pada 3 Mei, sementara leg kedua akan berlangsung di Mestalla pada 10 Mei mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?