DBAsia News

Umuh Muchtar Ungkap Tony Sucipto Sempat Izin Sebelum ke Persija

Tony Sucipto

DBasia.news – Perekrutan Tony Sucipto yang dilakukan Persija Jakarta sempat timbulkan polemik pro dan kontra. Maklum saja, Tony Sucipto merupakan pemain lama di Persib Bandung. Kedua suporter Persija dengan Persib memiliki rivalitas yang panas.

Tony telah delapan tahun memperkuat Persib sebelum hijrah ke Persija. Membelotnya Tony juga disebabkan tim berjuluk Pangeran Biru itu tidak memperpanjang kontraknya.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, merelakan kepergian Tony, sekalipun harus membela Persija. Pria berusia 70 tahun itu tidak ingin menghalangi rezeki Tony di klub lain.

“Dia (Tony) kan profesional lah, dia baik-baik, dan bilang juga ke saya. Kenapa saya harus larang, kecuali dia di jamin tidak boleh main di mana-mana nih uang dari saya, barulah,” ujar Umuh kepada wartawan.

“Tapi dia juga kan perlu (uang) karena dia kan pemain, dan dia kerja di persepakbolaan,” kata Umuh menambahkan.

Umuh mengaku Tony sempat berkonsultasi kepadanya sebelum menerima pinangan Persija. “Oh iyalah (konsultasi) iya,” imbuh Umuh.

Persija menjadi tim yang paling realistis dibela Tony pada musim depan. Pasalnya, eks Sriwijaya FC ini sempat semusim membela tim ibu kota sebelum bergabung dengan Persib.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?