DBAsia News

U-23 Liverpool Tak Mengecewakan di Piala FA

DBasia.news – Liverpool vs Shrewsbury berakhir 1-0 dengan kemenangan The Reds di laga replay babak keempat Piala FA. Tim U-23 Liverpool berhasil  menunjukkan permainan yang sangat baik pada laga tersebut.

Liverpool menurunkan pemain U-23 mereka saat melakoni laga ulangan babak keempat Piala FA menghadapi Shrewsbury di Anfield, Rabu (2/5/2020) dini hari WIB. Anak-anak mudanya tampil cukup dominan, dengan total 12 tembakan (4 yang mengarah ke gawang) dan 58 persen penguasaan bola. The Reds akhirnya menang dengan gol bunuh diri Ro-Shaun Williams di menit ke-75.

“Kami bermain selayaknya tim utama Liverpool,” kata pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley seperti dilancir BBC.

Menurut Critchley, para pemainya begitu fokus dan tampil apik. Apalagi sebelum pertandingan, pelatih tim utama Liverpool, Jurgen Klopp turut memberikan motivasi.

“Dari peluit pertama pertandingan, mereka menunjukkan kedewasaan dan permainan yang luar biasa. Mereka pantas menang,” tegas Critchley.

Rata-rata para pemain Liverpool yang berlaga di pertandingan itu berusia 19 tahun 102 hari. Pertandingan dini hari tadi adalah pertandingan terbesar dan paling bergengsi yang mereka pernah ikuti.

Apalagi, pertandingan Piala FA tersebut berlangsung di Anfield Stadium dan disaksikan lebih dari 53 ribu penonton. Tentu seluruh dunia tahu, Anfield adalah stadion yang atmosfernya tiada dua. Para pemain mudanya pun dinilai tak canggung.

“Malam ini akan kami ingat untuk waktu yang lama. Untuk bermain di Anfield dan di depan orang sebanyak itu, tentu itu adalah malam yang istimewa bagi mereka,” ujar Critchley.

Critchley berharap, para pemain muda Liverpool akan terus berkembang dan tak cepat berpuas diri. Liverpool sendiri selanjutnya akan menghadapi lawan yang tak mudah, Chelsea di babak kelima Piala FA pada awal Maret nanti.

“Tujuan kami adalah untuk memenangkan Piala FA, semoga nanti para pemain muda kami diberi kesempatan lagi,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?