DBAsia News

Michael Owen Dukung Robert Lewandowski Menangkan Ballon D’Or 2021

DBasia.news – Legenda Liverpool, Michael Owen mendukung striker Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2021, setelah ia menjalani musim yang luar biasa dalam dua tahun terakhir.

Pada tahun 2020, Robert Lewandowski bisa dianggap sebagai kandidat tunggal pemenang Ballon d’Or, setelah ia sukses mencetak 55 gol dan mempersembahkan treble winner untuk Bayern Munich.

Sayangnya, France Football memilih untuk meniadakan penghargaan Bola Emas tersebut karena alasan pandemi Covid-19.

Kemudian, pada tahun ini Lewandowski masuk dalam 30 daftar nominasi Ballon d’Or 2021, bersama sederet pemain bintang lainnya semacam Jorginho, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Mo Salah. Banyaknya pemain bintang yang berhasil meraih trofi, baik bersama timnas atau pun klub membuat calon pemenang Ballon d’Or tahun ini menjadi perdebatan.

Messi sempat disebut menjadi salah satu favorit, karena ia berhasil mempersembahkan Copa America 2021 untuk Timnas Argentina, kemudian ada juga Jorginho yang memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan Piala Eropa 2020 bersama Timnas Italia.

Namun, Michael Owen, pemenang Ballon d’Or 2001 itu lebih memilih Lewandowski untuk memenangkan penghargaan tersebut.

“Saya pikir Lewandowski sangat disayangkan tidak memenangkannya di tahun COVID ketika itu (2020), karena penghargaan tersebut dibatalkan,” ucap Michael Owen dikutip dari EuroNews.

“Dia memenangkan Bundesliga lagi pada musim lalu, dan jumlah golnya cukup mengejutkan (41 gol). Jadi saya pikir saya akan memilih Lewandowski. Itu akan menjadi kejahatan mutlak jika dia menjalani karirnya tanpa kemenangan di Ballon d’Or,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?