DBAsia News

Tunjukkan Performa Apik, Sadio Mane dan Mohamed Salah Jadi Calon Kuat Peraih Ballon d’Or

DBasia.news –  Penampilan bersama Liverpool di musim ini sangat mengesankan, pemain asal Senegal Sadio Mane disebut-sebut menjadi kandidat terkuat yang akan meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

Dukungan untuk Mane bisa meraih Ballon d’Or disuarakan oleh mantan striker Chelsea, Didier Drogba. Menurut Drogba, torehan prestasi yang diberikan Mane kepada Liverpool menjadi alasan kuat mengapa ia layak meraih gelar tersebut.

“Penampilannya di Piala Afrika, Liga Champions, dan Liga Inggris, Mane pantas menang. Torehannya di Liga Inggris sangat sedikit pemain yang bisa melakukannya,” kata Drogba seperti dikutip dari Fox Sports Asia, Jumat (25/10/2019).

Ditambahkan Drogba, kualitas pemain dari Afrika terus mengalami peningkatan. Sayangnya kata Drogba, selama ini publik sepak bola dunia kurang mendapat apresiasi meski sudah tunjukkan permainan dan prestasi terbaik.

Benua Afrika terakhir mengirimkan wakilnya menjadi pemenang Ballon d’Or pada 1995 silam. Kala itu eks striker AC Milan George Weah sukses meraih Ballon d’Or. Meski begitu, Drogba berharap untuk tahun ini, Mane atau Mohamed Salah yang bisa meraih gelar itu.

“Akan sangat menyenangkan jika Sadio Mane atau Mohamed Salah bisa terus meningkatkan level permainan mereka dan meraih gelar tersebut,” kata Drogba.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?