DBAsia News

Tujuan PSM di Laga Lawan Arema FC

DBasia.news –  PSM Makassar sangat berhasrat untuk mendapatkan hasil bagus saat menantang tuan rumah Arema FC, dalam lanjutan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (2/10) malam.

Keinginan kuat dalam mencuri poin, memang tengah digaungkan tim berjuluk Juku Eja tersebut. Tak hanya berharap mencuri angka, namun hasil imbang atau menang, bisa memulihkan mental tanding Ferdinand Sinaga dkk yang sudah anjlok dalam dua pertandingan tandang terakhir.

“Bertemu Arema, sangat penting artinya bagi kami. Bagaimana tim ini sudah melalui dua kali pertandingan tandang dengan kekalahan,” beber Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam konferensi pers satu hari jelang pertandingan di Malang.

Dalam periode itu, PSM memang kesulitan dalam mendulang angka. Tim kebanggaan The Macz Man itu takluk saat bertandang ke markas Semen Padang dengan skor 1-2, dan berlanjut dengan kekalahan 1-3 di markas Persipura Jayapura.

Meski tekad merebut angka begitu kuat, namun Darije tahu betul atas tingkat kesulitan yang bakal dihadapi. Apalagi, tim Singo Edan dikenal cukup tangguh dengan hanya satu kali saja kalah di kandang sendiri musim ini.

“Tentu saja, kami tidak melaluinya dengan mudah. Kami tahu, Arema adalah salah satu tim kuat di kompetisi ini. Tapi saya dan pemain sudah satu visi, untuk mendapat hasil terbaik,” tambah pelatih berpaspor Swiss tersebut.

Tambahan angka kini menjadi kebutuhan mutlak bagi PSM, sekaligus memperbaiki peringkat. Menempati urutan ke-9 dengan 27 poin, posisi itu jelas tidak pantas bagi tim skelaiber PSM, yang menorehkan prestasi ciamik hingga babak semifinal di AFC Cup Zona Asia Tenggara lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?