DBAsia News

Trent Alexander-Arnold Pakai Sepatu Anti-Rasisme pada Derbi Merseyside

DBasia.news – BaBek Liverpool, Trent Alexander-Arnold akan menggunakan sepatu khusus pada laga melawan Everton di Goodison Park Stadium, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Premier League tengah gencar mengkampanyekan anti rasisme dengan pesan ‘Black Lives Matter’. Hal ini sebagai respons meninggalnya pria kulit hitam bernama George Floyd akibat ulah konyol oknum polisi Amerika Serikat.

Salah satu aksi nyata Premier League adalah mengganti nama punggung seluruh pemain dengan Black Lives Matter dalam 12 laga perdana di masa pandemi. Selain itu, mereka juga mengizinkan aksi berlutut dilakukan sebelum pertandingan dimulai.

Namun hal itu nampaknya belum membuat Alexander-Arnold puas. Ia ingin melakukan aksi nyata lain untuk mendukung kampanye ini.

Sepatu yang akan dikenakan Alexander-Arnold pada Merseyside Derby akan berwarna dasar hitam. Lalu ada corak tulisan Black Lives Matter berwarna putih.

“Berbicaralah dengan aksi anda di lapangan. Saya selalu suka dengan pernyataan itu, tapi kali ini saya ingin beraksi dengan cara lain,” kata Alexander-Arnold lewat unggahan di akun Twitter pribadinya.

“Ini adalah momen perubahan untuk mengatakan semua ini sudah cukup. Ini adalah momen untuk menghentikan semuanya dan rasisme harus dihilangkan.”

Setelah pertandingan, sepatu ini akan dilelang. Kemudian hasil keuntungannya akan disumbangkan ke yayasan Nelson Mandela.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?