DBAsia News

Tren Positif Atletico Tetap Berlanjut

DBasia.news –  Atletico Madrid berhasil memetik 3 poin seusai menaklukkan Villarreal pada lanjutan pekan ke-25 Liga Sanyol. Laga Atletico Madrid vs Villarreal yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (24/2/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah.

Tampil sebagai tuan rumah, Atletico kesulitan untuk mengembangkan permainan di awal-awal pertandingan. Villarreal berhasil memanfaatkan hal ini dan mampu mencuri keunggulan di menit ke-16 lewat sepakan keras Paco Alcacer.

Tertinggal, Atletico berusaha keluar menyerang. Pada menit ke-28, Atletico nyaris mencetak gol penyama kedudukan. Namun, sepakan voli Alvaro Morata masih bisa ditepis oleh Sergio Asenjo. Angel Correa yang menerima bola muntah pun gagal menjebol gawang Asenjo.

Terus menyerang, Atletico akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-40 melalui aksi Correa yang memaksimalkan umpan Sime Vrsaljko. Paruh pertama berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

Selepas turun minum, Atletico langsung mengambil inisiatif serangan. Asyik menyerang, gawang Atletico malah hampir kejebolan di menit ke-61. Namun, sepakan Alberto Moreno masih bisa diamankan dengan sempurna oleh Jan Oblak.

Di menit ke-64, Atletico berbalik unggul setelah sundulan Koke yang menerima umpan kiriman Correa gagal diselamatkan Asenjo. Sepuluh menit berselang, Atletico sukses mencetak gol ketiganya. Kali ini, giliran Joao Felix yang berhasil menjebol gawang Villarreal.

Di sisa waktu pertandingan, Atletico mulai mengendurkan serangan. Namun, Villarreal gagal mencetak gol tambahan dan skor 3-1 untuk tim tuan rumah bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan.

Kemenangan ini membuat Atletico sukses menggeser posisi Sevilla dari peringkat tiga klasemen Liga Spanyol. Alvaro Morata cs kini memiliki perolehan 43 poin dari 25 pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?