DBAsia News

Transfer AC Milan Bergantung Posisi Finish Musim Ini di Serie A

AC Milan


DBasia.news –  Leonardo, selaku Direktur Olahraga AC Milan, berkata bahwa klubnya tidak akan melakukan pembelian besar di musim panas mendatang. Leonardo berkata apa adanya tanpa memberi harapan palsu kepada fans.

AC Milan terancam gagal lolos ke Liga Champions setelah tampil inkonsisten dalam beberapa laga terakhir Serie A 2018-2019. Selama periode tersebut, mereka hanya meraih dua kemenangan.

Hasilnya, AC Milan pun tergusur ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A. Il Diavolo Rosso tertinggal tiga poin dari Atalanta di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Andai gagal lolos ke Liga Champions, artinya AC Milan tidak memiliki cukup dana untuk berbelanja pemain. Padahal, para pendukung klub menantikan bintang anyar.

Leonardo mengakui apabila aktifitas di bursa transfer bakal tergantung lolos atau tidak ke Liga Champions. Namun, apa pun yang terjadi AC Milan tidak akan melakukan belanja besar-besaran.

“AC Milan melakukan banyak perubahan sepanjang musim ini. Benar adanya apabila kami memiliki masalah keuangan yang harus diselesaikan dalam waktu yang tidak banyak,” ujar Leonardo kepada Sky Sport Italia.

“Sejujurnya, AC Milan tidak akan menjual para pemainnya. Namun, tentu kami juga tidak akan melakukan investasi besar-besaran. Kami tidak akan melakukan banyak aktivitas transfer.”

“Pastinya, lolos atau tidak AC Milan ke Liga Champions bisa menjadi faktor kunci. Itu bisa menunjukkan kepada kami arah pada bursa transfer,” imbuh Leonardo.

Dengan tiga laga tersisa, AC Milan masih memiliki peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, syaratnya skuat asuhan Gennaro Gattuso menyapu bersih kemenangan dan pesaing mereka terpeleset.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?