DBAsia News

Torehkan Hattrick ke-50, Ernesto Valverde Puji Lionel Messi

Lionel Messi


DBasia.news –  Barcelona sukses meraih tiga poin kala menyambangi markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, dalam lanjutan pekan 25 La Liga, Sabtu (23/2) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-2 tersebut, El Barca sempat dua kali tertinggal melalui gol Jesus Navas dan Gabriel Mercado, namun Lionel Messi kembali membuktikan kualitasnya dengan hattrick yang dia ciptakan di menit ke-26, 67 dan 85. Luis Suarez kemudian melengkapi kemenangan tim melalui gol keempat di menit ke-90+3.

Lolos dari lubang jarum dan membawa pulang tiga poin penting sekaligus memantapkan diri di puncak klasemen sementara ​La Liga dengan koleksi 57 poin, Ernesto Valverde selaku manajer tim tidak bisa menutupi rasa bahagianya. Manajer asal Spanyol itu juga tak sungkan untuk memberikan pujian setinggi langit pada ​Messi.

“​Lionel Messi tidak hanya mencetak tiga gol dalam pertandingan ini, Anda juga harus melihat dimana, kapan dan bagaimana cara dia mendapatkan gol tersebut. Dia benar-benar menjadi penentu kemenangan yang didapat ​Barcelona,” ujar Valverde seperti dilansir ​beIN Sports.

“Semua tim pasti memiliki pemain yang selalu menjadi penentu kemenangan, tetapi ​Barcelona diperkuat pemain terbaik di dunia. Gol yang sudah dia cetak bukanlah satu-satunya faktor, tetapi Messi selalu berada di tempat dan waktu yang tepat,” tambah eks manajer Athletic Bilbao itu.

Sebagai tambahan informasi, tiga gol yang ditorehkan ​Messi dalam pertandingan ini menjadi gol ke-37 nya ke gawang Sevilla, tak berhenti sampai di sana, hattrick nya juga menjadi hattrick ke-50 ​La Pulga sepanjang berkarier di dunia sepakbola, dengan rincian 44 di antaranya tercipta di kompetisi​ La Liga, sementara enam lainnya saat dia membela tim nasional Argentina.

Selain memantapkan diri di puncak klasemen sementara, kemenangan atas Sevilla juga menjadi modal berharga jelang dua partai El Clasico kontra rival abadinya, ​Real Madrid pada 28 Februari dan 3 Maret mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?