DBAsia News

Toni Kroos Gantung Sepatu dari Timnas Jerman Usai Euro 2020

Toni Kroos

DBasia.news –  Toni Kroos sudah bergabung dengan skuat Timnas Jerman pada Piala Dunia 2010. Joachim Low memanggilnya setelah dia tampil bagus dengan Bayer Leverkusen di usia 20 tahun.

Semenjak itu, pemain ​Real Madrid tersebut konsisten untuk masuk ke skuat senior Der Panzer. Bahkan, dirinya menjadi bagian tim saat meraih gelar juara dunia di tahun 2014 dengan mengalahkan Argentina 1-0 di partai puncak.

Walau perjalanan kariernya bersama timnas Jerman telah mendulang kesuksesan, ada indikasi jika Kroos akan memutuskan pensiun dari tim nasional usai tampil buruk di ajang Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu nyatanya masih enggan mengakhiri karier internasionalnya, dan memberikan sinyal pensiun usai menjalani Euro 2020.

“Setelah menjalani turnamen Euro 2020, itu baru merupakan saat yang tepat untuk memikirkannya (apakah akan pensiun atau tidak),” ujar Kroos dikutip dari ​Goal.

Mengingat dirinya akan menginjak usia 30 tahun, nampaknya Kroos berpeluang tak perkuat timnas Jerman, usai mengikuti Euro 2020. Karena, beberapa pemain veteran Der Panzer seperti Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng sudah takkan dipanggil lagi oleh Loew.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?