DBAsia News

Tinggalkan Liverpool, Adam Lallana Merapat ke Brighton & Hove Albion

DBasia.news – Adam Lallana sudah memutuskan untuk berpisah dengan Liverpool setelah kontraknya berakhir. Usai meninggalkan The Reds, Lallana dilaporkan akan bergabung dengan Brighton dengan masa kerja selama tiga tahun ke depan.

TalkSPORT mengabarkan, pengumuman bergabungnya Adam Lallana dari Liverpool ke Brighton akan beredar selambat-lambatnya pekan depan.

Mantan pemain Southampton itu juga disebutkan mendapatkan tawaran dari sejumlah klub. Namun, ia memilih bergabung dengan Brighton.

Adapun kedekatan antara Dan Ashworth, Direktur Teknik Brighton dengan Adam Lallana menjadi jembatan terlaksananya transfer ini.

Adam Lallana menyudahi enam tahun kariernya bersama Liverpool dengan menjuarai Premier League. Ia akan berstatus bebas transfer setelah manajemen The Reds tidak menawarinya kontrak baru.

Kontrak Adam Lallana seharusnya berakhir pada 30 Juni kemarin. Akan tetapi, Liverpool memutuskan untuk memberikan kontrak jangka pendek agar Adam Lallana bisa menikmati gelar juara Premier League.

Perjalanan enam tahun karier Adam Lallana bersama Liverpool harus berakhir pada musim ini. Bakal angkat kaki dari Stadion Anfield, gelandang berusia 32 tahun itu menuliskan surat perpisahan dan tak dapat menahan air matanya.

“Tidak ada hal lain selain cinta dan penghargaan selama 6 tahun terakhir. Terima kasih kepada orang-orang luar biasa yang membuat tempat ini terasa seperti rumah,” bunyi surat perpisahan Adam Lallana yang diunggah di akun Instagram resminya.

“Kepada para suporter karena menerima saya dan membuat saya merasa seperti mereka sendiri. Staf-staf kelas dunia – tanpa mereka, tidak ada satu pun yang kami raih sebagai pemain bisa terwujud.”

“Saya tidak dapat berkata-kata untuk betapa berartinya mereka bagi saya. Mereka adalah segalanya!” lanjut pemain bernomor punggung 20 di Liverpool tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?