DBAsia News

Timnas U-16 Ditahan Imbang Vietnam 1-1

Timnas Indonesia U-16

DBasia.news – Timnas Indonesia U-16 hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Vietnam U-16, pada laga kedua Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9) malam WIB.

Timnas Indonesia U-16 membuka laga dengan upaya mencari celah. Pun dengan Vietnam. Percobaan dilakukan pada menit ke-14, namun gagal.

Garuda Muda tertinggal lebih dulu lewat gol pada menit ke-31. Gol Vietnam dicetak dengan indah oleh Khuat Van Khang melalui tendangan bebas. Bola yang mengarah pojok atas tak mampu dihalau Ernando Ari.

Pelatih Fakhri Husaini kemudian melakukan pergantian. Hamsa Lestaluhu dimasukkan menggantikan Muhammad Salman Alfarid pada menit ke-33.

Usaha Timnas Indonesia U-16 kembali gagal pada menit ke-35. Sementara dua menit berselang, percobaan Vietnam melalui Ngo Thanh Tai digagalkan Ernando Ari.

Timnas Indonesia U-16 hampir kebobolan paa menit ke-44 setelah penggawa Vietnam tinggal berhadapan dengan Ernando. Gol ditolak melalui hadangan kaki Ernando terhadap bola.

Indonesia tertinggal 0-1 hingga paruh pertama berakhir.

Setelah turun minum, Fakhri Husaini memasukkan Sutan Diego Zico. Lima menit babak kedua berjalan, Timnas Indonesia U-16 mencetak gol penyama kedudukan.

Adalah Sutan Zico yang menjebol gawang Vietnam. Itu setelah menerima bola dari sisi samping sebelum memutar badan dan melepaskan tembakan. Bola tendangan dari sisi samping gawang menembus halauan kiper Vietnam Nguyen Duy Dung

Sementara pada menit ke-60, bola sepakan bebas Sutan Zico masih tipis di atas mistar gawang. Indonesia terus mencoba namun kerap mentok.

Skuat Garuda hampir kebobolan pada menit ke-82. Beruntung bola dari Dau Ngoc Thanh kena tiang. Sementara bola tembakan Dau Ngoc Thanh di depan gawang diblok Ernando Ari.

 

Ernando Ari


Fakhri Husaini memasukkan Mochammad Supriadi pada menit ke-87 demi kemenangan. Ia masuk menggantikan Hamsa Lestaluhu.

Timnas Indonesia U-16 coba memaksimalkan waktu tersisa, termasuk di perpanjangan waktu. Namun gol tetap tak mampu diciptakan.

Indonesia pun harus puas dengan satu poin sehingga belum menyegel tiket perempat final. Skuat Garuda Muda mengumpulkan empat poin dan masih berada di puncak Grup C.

Adapun Vietnam berada di tempat ketiga dengan satu poin atau di bawah India yang memiliki empat poin. Sedangkan Iran masih di dasar dengan satu poin.

Timnas Indonesia U-16 selanjutnya menghadapi India Kamis (27/9). Hasil seri sudah cukup untuk lolos ke perempat final.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?