DBAsia News

Bali United dan Madura United Banding Hasil Lisensi Klub AFC

DBasia.news –  Komite Lisensi Klub PSSI telah menetapkan klub yang layak mendapatkan status lolos untuk memiliki lisensi klub AFC pada 2020, 8 Oktober lalu. Ada enam klub Liga 1 yang dinyatakan lolos, yakni Arema FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Kemudian, ada dua klub yang dinyatakan granted with sanction alias lolos bersyarat. Dua klub itu adalah Bali United dan Bhayangkara FC. Mereka pun diberikan waktu untuk memperbaiki data yang dikumpulkan hingga sebelum bergulirnya musim kompetisi AFC 2020.

Bali United pun mengajukan banding ke Komite Banding Lisensi Klub. Selain Bali United, komite yang diisi Emmy Yatmini, S.H, Edhi Prasetyo, dan Juninho Widjaja, tersebut juga menerima pengajuan banding dari Madura United yang statusnya ditolak.

“Komite Banding tentunya akan mempelajari dahulu seluruh berkas yang telah dimasukkan pada tahap verifikasi sebelum mengambil keputusan. Tiap klub berhak mengajukan banding disertai dengan penjelasan pengajuan bandingnya dan tugas kami adalah memastikan segala proses yang menyertai memang sudah sesuai prosedur dan persyaratan yang diatur dalam Regulasi Club Licensing,” ujar Emmy Yatmani, ketua Komite Banding Lisensi Klub.

Seperti diketahui, ada lima aspek utama dalam penentuan pemberian lisensi klub profesional AFC. Mulai dari finansial, infrastruktur, personel dan administrasi, legalitas, hingga sporting (pembinaan usia muda).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?