DBAsia News

Mengenang Alfin Lestaluhu

DBasia.news –  Kabar duka kembali menerpa sepakbola Indonesia. Bek kanan timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu mengembuskan nafas terakhir, Kamis (31/10) malam.

Alfin merupakan sosok bertalenta yang dimiliki Indonesia. Sejak membela Indonesia U-16 pada tahun ini, sejumlah prestasi telah dipersembahkan siswa SKO Ragunan itu.

Di bawah arahan pelatih Bima Sakti, Alfin mampu membawa Indonesia U-16 meraih medali perunggu Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand, tahun ini. Prestasi lainnya yang tak kalah hebat dari pemain asal Tulehu, Maluku, ini adalah turut meloloskan Indonesia U-16 ke Piala Asia U-16 yang akan dihelat di Bahrain pada 2020.

Sosok Alfin menjaga lini pertahanan tim Garuda Muda memang hampir tak tergantikan. Pada ajang Piala AFF U-15 2019, Ia bermain sebanyak enam kali sebagai starter dari tujuh laga yang dimainkan Indonesia U-16. Pun saat kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Alfin hanya sekali diparkir oleh Bima di bangku cadangan.

“Tampangnya memang seperti preman tapi sikapnya itu periang dan selalu membawa keceriaan. Ia pun anaknya tanggung jawab, jujur, dan baik di dalam maupun luar lapangan,” kenang Marcell Januar Putra, rekan Alfin

“Kami kehilangan dan cukup kaget juga mendengar kabar kalau Alfin sudah tiada. Saya sempat menangis Subuh tadi,” tambahnya.

Sosok yang juga begitu terpukul saat Alfin berpulang adalah asisten pelatih Indonesia U-16, Indriyanto Nugroho. Sama seperti Marcell, Indriyanto juga kaget ketika mendengar kabar wafatnya Alfin.

“Padahal kemarin kami baru melakukan penggalangan dana tapi sekarang Alfin sudah dipanggil. Andai saja ia diberi kesempatan kedua, tapi Tuhan lebih sayang kepada Alfin dan keluarganya,” kata dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?