DBAsia News

Timnas Inggis Taklukkan Kosovo, Harry Kane Buat Rekor Baru

DBasia.news –  Dalam laga kemenangan Inggris atas Kosovo, striker timnas Inggris berumur 26 tahun, Harry Kane berhasil mencetak rekor terbarunya. Saat timnas Inggris sukses menaklukan Kosovo dengan empat gol, Senin (18/11) dinihari WIB, gol Kane pada pertandingan ini sekaligus membuatnya selalu berhasil menjebol gawang lawan di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Catatan itu merupakan rekor baru. Harry Kane merupakan pemain pertama yang mencetak gol pada semua laga Kualifikasi Piala Eropa bersama timnas Inggris. Sebelum dia, tak ada pemain The Three Lions yang sanggup melakukan hal itu. Tak terkecuali Wayne Rooney dan Michael Owen.

Selain itu, sepanjang sejarah, Harry Kane juga merupakan pemain ketiga yang mampu mencetak gol dalam delapan laga Kualifikasi Piala Eropa. Dua pemain lain yang terlebih dahulu melakukan hal itu adalah Zlatko Zahovic dan Zlatan Ibrahimovic.

Zahovic melakukannya bersama timnas Slovenia pada Kualifikasi Piala Eropa 2000. Sementara itu, Ibrahimovic bersama timnas Swedia pada Kualifikasi Piala Eropa 2016. Bedanya, mereka membutuhkan laga play-off untuk menggenapkan torehan di delapan laga.

Di samping selalu mencetak gol dalam semua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang dijalani timnas Inggris, ada catatan lain yang dibuat Harry Kane. Total 12 gol dalam setahun membuat dia menyamai George Hilsdon pada 1908 dan Dixie Dean pada 1927.

Sepanjang 2019, Harry Kane tak absen dalam sepuluh laga yang dilakoni timnas Inggris. Dia tercatat hanya gagal mencetak gol pada semifinal dan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?