DBAsia News

Harry Kane Bawa Spurs Menang dan Bukukan Gol ke-150 di Premier League

DBasia.news – Harry Kane sukses mencetak gol kemenangan Tottenham Hotspur di kandang West Bromwich Albion, Minggu (8/11) malam ini. Gol yang tercipta dua menit sebelum laga usai itu juga menjadi koleksinya yang ke-150 di Premier League.

Kane mencetak golnya hanya dua menit jelang bubaran waktu normal. Tottenham yang sementara merasakan berada di puncak untuk pertama kalinya sejak Agustus 2014. Bagi Kane, ini merupakan gol ke-150 yang dibuatnya di Premier League.

Gol itu berasal dari umpan silang terukur kiriman Matt Doherty yang bisa disambut Kane dengan sundulan sederhana untuk memperdaya kiper Sam Johnstone.

Tottenham tampil dominan sepanjang laga dengan 58 persen penguasaan bola, tetapi bukan berarti tuan rumah tak punya peluang sama sekali.

Pada menit ke-26, umpan silang Callum Robinson hampir mengarah ke dalam gawang tetapi Eric Dier bisa menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Sedangkan pada menit ke-69 Conor Gallagher lagi-lagi mengancam tim tamu ketika tembakannya sudah memperdaya kiper Hugo Lloris tetapi bolanya masih membentur mistar gawang.

Dua menit kemudian Lloris melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis sundulan Karlan Ahearne-Grant menyambut sepak pojok Filip Krovinovic.

Hasil kontra Tottenham membuat West Brom melanjutkan catatan tanpa menang di awal musim ini dan mereka tak beranjak dari urutan ke-18 klasemen dengan koleksi tiga poin.

Susunan pemain

West Bromwich Albion (5-3-2): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Dara O’Shea, Conor Townsend; Conor Gallagher, Jake Livermore (Kyle Edwards), Filip Krovinovic; Callum Robinson (Grady Diangana), Karlan Ahearne-Grant (matthew Phillips)

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko (Carlos Vinicius), Pierre-Emile Hojbjerg; Gareth Bale (Lucas Moura), Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso), Son Heung-min; Harry Kane

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?