DBAsia News

Lewati Catatan Robbie Fowler, Harry Kane Kejar Rekor Gol Thierry Henry di Premier League

DBasia.news – Penyerang Tottenham Hotspur, – Harry Kane telah resmi melampaui rekor gol milik Robbie Fowler di Liga Inggris berkat dua golnya ke gawang Everton.

Tottenham Hotspur hanya bermain imbang 2-2 menghadapi Everton pada pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris.

Gol dari Harry Kane membuat Tottenham Hotspur terhindar dari kekalahan melawan Everton, sekaligus mengamankan 1 poin untuk timnya.

Selain itu, brace yang ia cetak ke gawang Everton ini membuat Harry Kane melewati torehan gol Robbie Fowler di Liga Inggris.

Saat ini pemain berusia 27 tahun itu telah mengoleksi total 164 gol di Liga Inggris melewati 163 gol milik Fowler.

Sebelumnya Kane sejajar dengan mantan penyerang Tottenham Hotspur, Jermain Defoe yang mengoleksi 162 gol.

Setelah melewati Rekor milik Fowler, Kane juga berpeluang untuk melampaui rekor gol milik legenda Arsenal, Thierry Henry.

Selama tampil di kompetisi Liga Inggris, mantan penyerang tim nasional Prancis itu menyumbangkan 175 gol untuk Arsenal.

Artinya Kane butuh 11 gol lagi untuk melewati jumlah gol yang sudah ditorehkan oleh Thierry Henry. Dengan usia Harry Kane saat ini bukan tidak mungkin ia akan menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga Inggris.

Saat ini rekor gol di kompetisi Liga Inggris masih dipegang oleh penyerang legendaris Newcastle United, Alan Shearer dengan 260 gol.

Di bawah Alan Shearer berturut-turut yaitu Wayne Rooney (208 gol) Andy Cole (187 gol), Sergio Aguero (181 gol), dan Frank Lampard (177 gol).  

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?