DBAsia News

Harry Kane Dinobatkan Menjadi Raja Derby London Utara

DBasia.news – Kebahagiaan Tottenham Hotspur dan mimpi buruk bagi Arsenal. Itulah yang terjadi pada Derby London Utara pekan 11 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (06/12) malam WIB. Tottenham mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0.

Dua gol Tottenhamdicetak oleh Son Heung-min (13′) dan Harry Kane (45+1′). The Lilywhites menang dengan cara Jose Mourinho: tidak menguasai penguasaan bola tapi efisien mengubah peluang jadi gol.

Spurs hanya memiliki 30 persen penguasaan bola, melepaskan enam tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran, sementara dari 11 tendangan Arsenal – dari 70 persen penguasaan bola – hanya dua yang tepat sasaran (dan tidak berbuah gol).

“Itu pertandingan besar dalam segala hal, bukan hanya karena itu Tottenham-Arsenal,” kata Mourinho kepada Sky Sports.”

“Saya ingin memberikan kata-kata, selamat kepada Mikel Arteta karena dia memberi kami pertandingan yang sangat sulit. Secara taktik mereka sangat bagus, sangat terorganisir. Mereka memberi kami masalah, masalah yang bisa kami selesaikan.”

“Mereka memiliki keberanian taktis yang bagus dan semangat yang luar biasa. Mereka adalah tim yang bagus dan dia adalah pelatih yang baik.

“Kami membaca permainan dan membuat perubahan untuk memenangkannya karena 2-0 ada di tangan kami melawan lawan yang hebat dan sulit, tetapi pemain-pemain saya melakukannya dengan baik hari ini.”

“Saya sangat senang dengan hasil dan penampilan, tetapi tentu saja saya ingin tim di babak kedua bermain dengan cara yang berbeda. Pada kenyataannya Anda tidak selalu melakukan apa yang ingin Anda lakukan karena lawan memaksa Anda dalam arah yang berbeda,” imbuh Mourinho.

Gol dari Kane juga spesial sebab itu menjadi gol ke-11 kapten timnas Inggris di Derby London Utara. Golnya itu menjadikan Kane ‘raja’ di Derby London utara melewati 10 gol Emmanuel Adebayor, Bobby Smith, serta delapan gol Robert Pires dan Alan Sunderland.

Selain itu juga menjadi gol ke-250 dari karier senior Harry Kane (total 420 penampilan, 345 kali jadi starter). Kane juga jadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang memberikan 10 assists liga musim ini, empat lebih dari pemain-pemain lainnya.

Kemenangan itu membawa Spurs ke puncak klasemen dengan raihan 24 poin dari 11 laga dan baru kebobolan sembilan gol. Poin mereka sama dengan Liverpool yang menang 4-0 atas Wolverhampton Wanderers dan hanya dipisahkan oleh selisih gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?