DBAsia News

Timnas Indonesia U-16 Hadapi Australia di Perempat Final

Timnas Indonesia U-16

DBasia.news – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australia di perempat final Piala Asian U-16 di Malaysia. Partai ini akan menentukan lolos atau tidaknya Indonesia ke semifinal sekaligus memastikan satu tiket Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Kepastian ini diperoleh setelah Australia memetik kemenangan 4-0 atas Afghanistan di laga terakhir Grup D di Stadion Petaling Jaya, Malaysia.

Timnas Australia U-16 sudah mencetak gol delapan menit laga berjalan melalui Joseph John Roddy, yang menyambut bola yang tak sempurna dihalau bek Afghanistan.

Joeys, julukkan Timnas Australia U-16 mendapat keuntungan setelah kiper lawan dikartu merah wasit. Australia mencetak gol lagi pada menit ke-26.

Gol kedua Australia dicetak oleh Noah Vinko Botic. Sementara gol ketiga dicetak Joseph Roddy lagi pada menit ke-45+3.

Noah Vinko Botic mencetak gol lagi pada menit ke-61 untuk membawa Timnas Australia U-16 memimpin 4-0. Itu setelah bola sepakan pertamanya diblok, sementara yang kedua mengarah ke pojok gawang.

 

Timnas Australia U-16


Australia terus mencoba. Sementara Afghanistan masih menemui kebuntuan. Skor 4-0 tidak berubah hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Australia menempati posisi runner-up dengan enam poin. Tiga poin sebelumnya diperoleh Joeys lewat kemenangan 2-1 atas Irak atau setelah dibungkam Korea Selatan 0-3.

Dengan status ini, Australia bertemu Indonesia sebagai juara Grup C di perempat final yang dijadwalkan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10) sore.

Sementara juara Grup D disandang Korea Selatan dengan sembilan angka. Di laga terakhir, Korea Selatan mengalahkan negara yang menjadi juara Piala Asia U-16 2016, Irak dengan skor 2-0 di Stadion UM Arena.

Timnas Korea Selatan U-16 baru mencetak gol pada menit ke-45 melalui Moon Jun-Ho. Gol dibuat lagi tiga menit babak kedua berjalan.

Korea Selatan pun akan menemui runner-up Grup C India. Partai dijadwalkan digelar di Stadion Petaling Jaya, Senin (1/10) malam.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?