DBAsia News

Timnas Indonesia Harus Waspadi Ikhsan Fandi Ahmad di Piala AFF

Ikhsan Fandi Ahmad

DBasia.news – Timnas Singapura saat ini memiliki striker muda yang bisa menjadi ancaman bagi Tim Garuda. Pemain itu adalah Ikhsan Fandi Ahmad.

Dia diyakini akan lebih berbahaya jika bisa menjebol gawang Indonesia ketika bertemu di laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Jumat (9/11).

Anak kandung dari pelatih Timnas Singapura Fandi Ahmad itu sebelumnya telah membuktikan diri dengan membuat tiga gol dalam empat pertandingan uji coba internasional Singapura jelang Piala AFF 2018.

Satu gol dibuat ketika Singapura bermain 1-1 kontra Mauritius. Satu gol lain dicetak pemain yang sempat trial di Hercules CF ketika menang 2-0 atas Fiji.

“Bisa menjadi baik dalam tekanan (untuk pemain muda). Tetapi saya rasa ia butuh satu gol untuk menyalakan segalanya,” kata Khairul Amri.

“Itu adalah gol pertama yang disebut Launchpad, yang ia butuhkan di turnamen ini dan mudah-mudahan akan tercipta melawan Indonesia. Itu akan memberinya dan juga tim berupa pembangun kepercayaan diri besar untuk sisa pertandingan,” sambungnya.

Khairul Amri, yang telah mencetak 10 gol di Piala AFF yakin bahwa Ikhsan Fandi tak berada dalam tekanan.

“Justru ada di pertahanan lawan, karena mereka akan menghadapi stiker dengan karakter sangat berbeda dari yang biasa mereka lihat ketika bermain dengan Singapura.”

“Ikhsan membawa tenaga dan kekuatan. Gaya lain untuk Singapura dan mereka para pemain bertahan yang harus mengkhawatirkan ketika ia fokus pada permainannya,” sambung Khairul Amri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?