DBAsia News

Prediksi Singapura vs Palestina 10 September 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kembali berlanjut pada tengah pekan ini. Salah satu laga yang akan digelar mempertemukan Timnas Singapura melawan Timnas Palestina. Pertandingan ini akan digelar di Jalan Besar Stadium (Singapore), Selasa (10/9/2019).

Timnas Singapura gagal meraih poin maksimal pada laga perdana di Grup D ini. Menjamu Timnas Yaman, Timnas Singapura hanya meraih hasil imbang dengan skor 2-2. Raihan ini membuang kesempatan emas bagi Timnas Singapura untuk meraih 3 poin dari lawan yang tidak terlalu berat seperti Yaman. Beberapa saingan Timnas Singapura di Grup D akan lebih sulit untuk dikalahkan, diantaranya adalah Arab Saudi, Uzbekistan hingga Palestina.

Laga kedua melawan Timnas Palestina harus dimanfaatkan dengan maksimal. Apalagi Timnas Singapura akan bermain di depan publik sendiri. Dukungan fans tuan rumah, akan memberikan tambahan kekuatan moral bagi pemain Singapura dan memberikan tekanan mental bagi pemain Timnas Palestina.

Namun, Timnas Singapura sendiri sedang dalam tren yang tidak terlalu baik pada beberapa laga terakhir. Terakhir kali Timnas Singapura menang saat melawan negara yang lemah dalam hal bidang sepakbola, Timnas Kepulauan Solomon pada pertengahan bulan Juni 2019 yang lalu.

Kondisi jauh lebih baik di dapat oleh Timnas Palestina. Pada laga perdana Grup D tengah pekan lalu, Palestina sukses mengalahkan Timnas Uzbekistan dengan skor 2-0. Kemenangan ini meneruskan tren positif Palestina dalam beberapa laga terakhir.

Sebelum berlaga di ajang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Palestina sukses tampil memukau di ajang Piala Asia Barat pada bulan Agustus yang lalu. Meski gagal menjadi juara, Palestina sukses menjadi runner-up di babak grup dengan torehan 2 kemenangan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Torehan positif pada ajang Piala Asia Barat 2019 yang lalu, ditambah pula kemenangan atas Timnas Uzbekistan, menambah kepercayaan diri pemain Palestina dalam menghadapi Timnas Singapura. Semangat dan motivasi pemain Palestina kini sedang dalam kondisi meningkat.

Kondisi Pemain

Pelatih Timnas Singapura, Yoshida, menghadapi kesulitan besar dalam meramu tim terbaik. Terbatasnya pemain yang mereka miliki, membuat Timnas Singapura sulit berkembang. Setelah berakhirnya era Noh Alamsyah dan kawan-kawan, Timnas Singapura kini lebih banyak mengandalkan pemain muda yang minim pengalaman.

Sementara itu, Timnas Palestina datang pada laga ini dengan pengalaman bertanding yang cukup banyak di tahun 2019 ini. Selama tahun 2019 ini, Palestina sudah berlaga di ajang Piala Asia dan Piala Asia Barat. Pengalaman bertanding ini akan menjadi modal dalam melawan Timnas Singapura.

Head To Head

Kedua negara ini sudah cukup lama tak bertemu. Terakhir kali kedua negara ini bertemu dalam ajang babak kualifikasi Piala Asia 2007 yang lalu. Pada 2 laga terakhir di tahun 2007 yang lalu, Timnas Singapura unggul dengan meraih 2 kemenangan beruntun atas Palestina.

Prediksi Skor

Singapura 1 – 2 Palestina

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?