DBAsia News

Neymar Mainkan Laga ke-100 dengan Timnas Brasil

DBasia.news –  Timnas Brasil bermain imbang 1-1 saat melawan Senegal dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Singapura.

Tampil sebagai tim unggulan, Brasil langsung tampil menekan di awal-awal pertandingan. Baru sembilan menit laga berjalan, Roberto Firmino berhasil mencetak gol setelah menerima umpan sodoran Gabriel Jesus.

Tertinggal, Senegal berusaha untuk keluar menyerang. Namun, Sadio Mane dkk kesulitan untuk menembus lini belakang Brasil yang dikomandoi oleh Thiago Silva dan Marquinhos.

Usaha keras dari Senegal akhirnya membuahkan hasil beberapa saat sebelum turun minum setelah Sadio Mane dijatuhkan Marquinhos di dalam kotak terlarang. Famara Diedhiou yang maju sebagai algojo berhasil membuat Senegal menyamakan kedudukan. Paruh pertama berakhir dengan skor imbang, 1-1.

Di babak kedua, Brasil kembali berusaha untuk mencetak gol tambahan. Penampilan gemilang dari lini tengah Senegal pun berhasil menahan imbang laju serangan Brasil yang dimotori oleh Neymar di babak kedua.

Neymar yang menjadi sorotan pun sempat mendapatkan peluang emas untuk mengembalikan keunggulan Selecao pada menit ke-68. Namun, sepakannya bebasnya masih melayang tipis di atas gawang Alfred Gomis.

Memasuki menit ke-80, giliran pasukan Aliou Cisse yang menekan. Pada menit ke-85, mereka memiliki peluang emas lewat sepakan keras Sadio Mane. Namun, upayanya masih membentur mistar gawang Ederson.

Selecao juga terus menekan lini belakang Senegal dan sempat memiliki bebereapa peluang. Namun, mereka gagal mencetak gol tambahan dan pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

SUSUNAN PEMAIN BRASIL VS SENEGAL:

Brasil: 23-Ederson; 13-Dani Alves, 4-Marquinhos, 3-Thiago Silva, 6-Alex Sandro (16-Renan Lodi 79′); 8-Arthur (15-Matheus Henrique 68′), 5-Casemiro; 9-Gabriel Jesus, 11-Philippe Coutinho (7-Richarlison 72′), 10-Neymar; 20-Roberto Firmino (19-Everton 59′)

Pelatih: Tite

Senegal: 23-Alfred Gomis; 21-Lamine Gassama, 6-Salif Sane, 3-Kalidou Koulibaly, 12-Racine Coly; 8-Cheick Kouyate (13-Sidy Sarr 66′), 5-Idrissa Gueye (17-Badou Ndiaye 79′), 15-Krépin Diatta,; 18-Ismailla Sarr (20-Sada Thioub 90′), 10-Sadio Mane, 19-Famara Diedhiou (7-Habib Diallo 78′)

Pelatih: Aliou Cisse

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?