DBAsia News

Thailand Tak Diperkuat Bintang Andalan, Pelatih Timor Leste Kecewa

Chanathip Songkrasin

DBasia.news – Salah satu bintang yang tidak disertakan ke dalam skuat timnas Filipina di Piala AFF 2018 adalah Chanathip Songkrasin. Pemain yang disebut Lionel Messi-nya Thailand itu absen dan pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, kecewa dengannya.

Ini merupakan partai kandang Timnas Timor Leste. Laga digelar di markas Thailand, karena stadion yang dimiliki tak memenuhi persyaratan.

“Saya tidak tahu bahwa Thailand tak diperkuat pemain ini. Chanathip merupakan pemain utama di Consadole Sapporo dan telah menunjukkan penampilan hebat. Saya kecawa karena kami tidak menemui pemain bagus ini di Thailand,” ujar Norio Tsukitate, pelatih asal Jepang dalam jumpa pers.

Selain Chanathip Songkrasin, Timnas Thailand juga tak diperkuat dua pemain lain di Liga Jepang Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima) dan Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe). Begitu juga sang kiper Kawin Thamsatchanan (OH Leuven/Belgia).

Norio Tsukitate dalam kesempatannya juga menegaskan bahwa Timnas Timor Leste akan berusaha sekuat tenaga untuk menghadapi Thailand. Apalagi, laga melawan Thailand berstatus kandang.

“Meski kami harus bermain di Thailand, saya tegaskan bahwa kami bermain sebagai tuan rumah. Bermain dengan Timnas Thailand tentu hal yang baik bagi kami karena mereka adalah tim terkuat di ASEAN,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh bek Timnas Timor Leste, Jorge Victor Sabas. “Tim kami sudah dipersiapkan dengan baik dan mengikuti Asian Games serta pertandingan persahabatan melawan Kamboja. Memang Thailand punya pemain bagus. Kami akan bermain sepenuhnya demi hasil yang baik.”

“Kami tahu Timnas Thailand adalah tim yang sangat kuat. Meski tanpa pemain utama, mereka masih mengerikan,” ujar Jorge Victor Sabas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?