DBAsia News

Thailand akan Panggil Trio J-League untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Chanathip Songkrasin

DBasia.news –  Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, berharap bisa mengandalkan pemain yang berkiprah di Liga Jepang atau J-League dalam babak kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua.

Setidaknya ada tiga pemain penting Timnas Thailand yang bermain di Liga Jepang. Ketiga pemain itu yakni Chanathip Songkrasin atau yang kerap dijuluki Messi Thailand (Consadole Sapporo), Theerathon Bunmathan (Yokohama F Marinos), dan Thitiphan Puangjan (Trinita Oita).

Sementara Teerasil Dangda sudah kembali ke Muangthong United setelah tidak dipermanenkan Sanfrecce Hiroshima pada awal tahun.

“Bermain di J-League membuktikan bahwa tiga pemain itu potensial. Saya berharap mereka menjadi pemain utama saya di Timnas Thailand,” kata Akira Nishino dikutip dari Bangkok Post.

Akira Nishino akan mengisi skuatnya termasuk dengan pemain yang berkiprah di liga lokal, Thai League. Pemantauan dilakukan terhadap sejumlah laga di liga.

“Mengenai pemain lain, saya ingin menonton mereka bermain dan melihat bagaimana performanya. Yang penting, pemain timnas harus punya semangat dan bermartabat bermain untuk negara mereka,” sambung mantan pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Thailand akan membuka kiprah di Grup G babak kualifikasi dengan menghadapi Vietnam di kandang pada 5 September. Setelah itu menemui Indonesia di Jakarta pada 10 September.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?