DBAsia News

Alasan Vietnam Kandas di Perempat Final Piala Asia 2019

Timnas Vietnam


DBasia.news –  Kekalahan tipis 1-0 Vietnam dari Jepang sebetulnya bukan hal yang memalukan, karena skuat The Golden Stars menampilkan permainan yang luar biasa. Satu gol dari Jepang pun adalah hasil tinjauan ulang VAR yang membuat Ritsu Doan sukses mengeksekusi penalti.

Namun pelatih Vietnam asal Korea Selatan, Park Hang-seo melihat bahwa Vietnam bisa berbuat banyak di Piala Asia 2019 kali ini. Namun ada satu alasan yang membuat anak asuhnya kurang maksimal.

“Kompetisi Piala Asia 2019 untuk tim Vietnam ini sangat dramatis, dan juga ada keberuntungan. Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik karena kami tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan atau beristirahat setelah Piala AFF. Bagi saya ini sedikit mengecewakan,” ungkapnya.

Kandasnya Vietnam membuat tim asal Asia tenggara telah habis. Namun Park Hang-seo masih berharap kepada satu tim untuk menjuarai turnamen ini. “Pertanyaanmu kepada saya tentang siapa yang akan memenangkan kompetisi ini? Tentu saaya berharap bahwa negara saya Korea Selatan akan memenangkannya nanti.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?