DBAsia News

Terus Dibekap Cedera, Abou Diaby Akhirnya Pensiun

Abou Diaby


DBasia.news –  Mantan pemain Arsenal, Abou Diaby, akhirnya memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Keputusan ini diambil karena cedera yang terus menderanya.

Diaby saat ini baru berusia 32 tahun, memutuskan gantung sepatu. Ia terakhir kali memperkuat raksasa Prancis, Marseille, pada 2015 lalu. Tapi sang gelandang sudah tidak bermain sejak 2017 lalu.

Pemain 32 tahun itu sudah merasakan cedera di semua bagian tubuhnya, mulai dari kaki kiri, kaki kanan, punggung, tangan, hingga kepala. Jika ditotal ia sudah 41 kali menderita cedera sejak 2006.

Bahkan selama sembilan tahun memperkuat Arsenal, jumlah pertandingan yang ia lewati jauh lebih banyak daripada menit bermainnya di lapangan. Diaby hanya mengemas 180 pertandingan, berbanding dengan 250 penampilan yang ia lewati.

Pemain asal Prancis itu juga harus menepi 1937 hari selama memperkuat The Gunners karena cedera yang ia derita setiap musimnya. Walau begitu, pemain yang meninggalkan klub asal London Utara pada 2015 lalu itu sempat mempersembahkan gelar Community Shield.

Sementara di klub terakhirnya, Marseille, pemain Diaby hanya mencatatkan enam pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?