DBAsia News

Teco Tertantang Latih Timnas Indonesia

Stefano Cugurra Teco

DBasia.news –  Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco disebut menjadi salah satu calon pelatih timnas Indonesia. Mengenai kabar ini, Teco menyatakan tertarik dan tertantang untuk menjadi Timnas Indonesia.

Kabar Teco sebagai calon kandidat pelatih Timnas Indonesia terus bergulir. Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bisa saja usulan untuk pelatih Timnas Indonesia nantinya, adalah para juru racik formasi yang sukses membawa timnya di Liga 1 2018. Salah satunya, jika Persija juara Liga 1 2018, mungkin bisa Teco jadi pelatih Timnas Indonesia.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, juga sudah mempersialhkan bila PSSI menginginkan Teco sebagai pelatih Timnas Indonesia. Saat ini, kursi pelatih Timnas Indonesia sedang lowong, usai kontrak Bima Sakti hanya sampai Piala AFF 2018 saja.

“Waktu kamu bisa melatih Timnas, tentu kamu harus mungkin jadi yang terbaik di liga. Jadi, (jika ada tawaran) saya pikir (ambil) tagar cv saya sangat bagus, bila saya melatih Timnas,” kata Teco.

“Saya pernah melatih dua timnas yaitu, Brasil U-20 dan Thailand U-16. Jadi bila nanti ada kesempatan melatih Timnas Indonesia kenapa tidak saya ambil. Saya sangat siap. Kontrak saya selesai tanggal 31 (Desember). Tapi sebelum selesai saya harus selesai dengan juara,” tutupnya.

Persija saat ini menjadi kandidat terkuat juara Liga 1 2018 bersaing dengan PSM Makassar. Dengan menyisakan dua laga lagi, Persija berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 56 poin dari 32 laga, atau selisih satu angka dari PSM di puncak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?