DBAsia News

Target Transfer Real Madrid dan Arsenal Putuskan Bertahan dengan Ajax Amsterdam

Nicolas Tagliafico


DBasia.news –  Musim 2018/19 dapat dikenang sebagai musim terbaik Ajax Amsterdam yang berpotensi meraih treble (tiga trofi). Ajax meraih 80 poin di Eredivisie, bersaing di semifinal Champions League, dan mencapai final KNVB Cup.

Lawan-lawan yang mereka singkirkan juga tak main-main, di babak 16 besar Ajax sukses mengalahkan sang juara bertahan, ​Real Madrid, sementara raksasa Italia, ​Juventus langkahnya sukses dihentikan di babak perempat final. Kini Hakim Ziyech dkk juga sudah menempatkan satu kaki di partai final, mengingat di leg pertama mereka sukses mengalahkan​ Tottenham dengan skor 1-0.

Performa impresif yang ditampilkan Ajax tentu saja membuat beberapa pemain andalan mulai dilirik sejumlah klub top Eropa, selain Frenkie de Jong yang sudah dipastikan hengkang ke ​Barcelona di musim 2019/20 atau Matthijs de Ligt yang juga masuk dalam daftar belanja ​Juventus, masih ada satu pemain yang juga dikaitkan dengan pintu keluar klub, yakni Nicolas Tagliafico.

Pemain berposisi bek kiri itu dikabarkan masuk dalam radar transfer ​Real Madrid, ​Arsenal dan Atletico Madrid. Setelah sebelumnya sang agen menyebutkan bahwa Tagliafico berpotensi hengkang di akhir musim, kali ini para penggemar Ajax bisa bernapas lega, pasalnya pemain asal Argentina tersebut sudah mengonfirmasi jika dirinya akan tetap berada di Johan Cruijff Arena pada musim 2019/20 mendatang.

“Saya ingin mengatakan pada Anda semua bahwa saya akan tetap bertahan bersama Ajax Amsterdam satu musim lagi. Semoga musim 2019/20 akan menjadi musim yang fantastis, seperti musim ini,” ujar Tagliafico seperti diberitakan ​Sport English.

Di musim 2018/19, Tagliafico memang hampir selalu menjadi pilihan utama Eric Ten Hag, dia bahkan sudah tampil dalam 42 pertandingan dengan torehan lima gol dan enam assist.

Walau Tagliafico sudah dipastikan akan bertahan, Ajax diprediksi akan tetap menjadi klub yang sibuk mempertahankan sejumlah pemain andalannya, selain De Ligt dan De Jong, klub yang memiliki 33 gelar Eredivisie itu berpeluang kehilangan Hakim Ziyech atau Donny van de Beek.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?