DBAsia News

Tanggapan Hariono soal Tuduhan Maman Abdurrahman dalam Dugaan Match Fixing Piala AFF 2010

Maman Abdurrahman

DBasia.news – Gelandang Persib Bandung, Hariono, mengikuti pemberitaan soal dugaan match fixing Piala AFF 2010. Ia ogah menanggapi hal tersebut, yang lahirnya tuduhan kepada Maman Abdurrahman.

Nama Maman muncul setelah Mantan Ketua Badan Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabussala, mengungkapkannya dalam acara Mata Najwa bertajuk PSSI Bisa Apa Jilid 2 pada Rabu (19/12) lalu.

Andi Darussalam saat Piala AFF 2010 bertindak sebagai manajer tim. Ia menyebut bahwa Maman sengaja membiarkan pemain Malaysia mencetak gol dan menjuarai Piala AFF 2010.

“Saya pribadi tidak ingin memberikan tanggapan dulu sampai ada bukti. Karena sebagai sesama pemain, itu tidak bagus,” ujar Hariono, Sabtu (22/12).

Hariono mengaku cukup mengenal sosok Maman karena pernah satu tim membela Persib selama lima musim. Dari musim 2008-2013. “Selama pernah bareng, dia teman yang bagus, di lapangan bagus, diluar lapangan juga bagus,” katanya.

Hariono hanya berharap isu pengaturan skor itu tidak benar terjadi. Sebab akan memengaruhi mental hingga berimbas pada keluarga.

“Hanya Allah yang tahu. Saya cuma berdoa semoga tidak ada kejadian sesama pemain yang seperti itu. Karena pengaruhnya mental ke keluarga juga,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?