DBAsia News

Tak Ada Nainggolan di Skuat Bayangan Belgia untuk Piala Dunia 2018

Tak ada nama Radja Nainggolan di skuat sementara Belgia untuk Piala Dunia 2018

IDNGoal.news, Brussels – Timnas Belgia mengumumkan skuat sementara untuk Piala Dunia 2018. Salah satu nama yang tak disertakan oleh pelatih Roberto Martinez adalah Radja Nainggolan.

Martinez mengumumkan skuat sementara Belgia yang berisikan 28 pemain, Senin (21/5/2018). Nantinya akan ada lima pemain yang dicoret pada pengumuman skuat final pada 4 Juni.

Di antara 28 pemain yang disiapkan Martinez, tak ada nama Nainggolan. Selain bintang-bintang Premier League seperti Kevin De Bruyne dan Eden Hazard, nama lain yang mengisi lini tengah adalah Marouane Fellaini, Axel Witsel, sampai Adnan Januzaj.

Soal pencoretan Nainggolan, Martinez menyebut alasan taktik sebagai dasar keputusannya.

“Nainggolan adalah pemain top. Alasannya taktik. Dalam dua tahun terakhir, tim sudah bekerja dalam cara tertentu. Pemain lain sudah punya peran itu,” kata Martinez seperti dilansir Football Italia.

“Kami tahu Radja punya peran sangat penting di klubnya dan kami tidak bisa memberinya peran itu di skuat kami.”

Sebelum mengumumkan skuat final, Belgia akan menjalani laga persahabatan melawan Portugal pada 2 Juni. Di Piala Dunia 2018, Belgia tergabung di Grup G bersama Panama, Tunisia, dan Inggris.

Skuat bayangan Belgia untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Matz Sels (Newcastle United).

Bek: Toby Alderweireld (Tottenham), Christian Kabasele (Watford), Jordan Lukaku (Lazio), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham), Laurent Ciman (Los Angeles), Dedryck Boyata (Celtic), Vincent Kompany (Manchester City)

Gelandang: Marouane Fellaini (Manchester United), Axel Witsel (Tianjin Taida), Kevin De Bruyne (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea), Nacer Chadli (West Bromwich Albion), Leander Dendoncker (Anderlecht), Thorgan Hazard (Borussia Moenchengladbach), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Youri Tielemans (Monaco), Mousa Dembele (Tottenham)

Penyerang: Michy Batshuayi (Chelsea/Dortmund), Christian Benteke (Crystal Palace), Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?