DBAsia News

Belgia Membantai San Marino, Pelatih Belgia: Sangat Puas Sekali

DBasia.news –  Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, merasa sangat puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya saat menjamu San Marino, dengan menang telak 9-0 di Stade Roi Baudouin, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB. Hal ini membuat tim nasional Belgia menjadi negara pertama yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Belgia tampil dominan sepanjang 90 menit. Itu terlihat dari penguasaan bola mereka sebesar 80 persen dan melepas total 31 tembakan.

Gol Setan Merah pada laga ini dilesakkan Romelu Lukaku (28′, 41′), Nacer Chadli (31′), Cristian Brolli (bunuh diri 35′), Toby Alderweireld (43′), Youri Tielemans (45′), Christian Benteke (79′), Yari Verschaeren (pen 84′) dan Timothy Castagne (90′).

Kemenangan 9-0 ini membuat Belgia semakin kokoh di puncak klasemen Grup I dengan poin sempurna 21 dari tujuh kali menang. Eden Hazard dan kawan-kawan juga lolos ke Piala Eropa tahun depan. Sementara San Marino masih berada di posisi buncit dengan belum sekali pun meraih poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?